This journal aims to contribute to the advancement of knowledge and practices in the management of Islamic education by showcasing innovative approaches, research findings, and case studies that cater to the diverse needs of education practitioners, policymakers, and researchers in the field.
The journal publishes articles of interest to education practitioners, teachers, education policymakers, and researchers. It encompasses research articles, original research reports, and reviews in Islamic education across various fields, including:
Leadership:
Public Relations Management:
Organizational Behavior:
Organizational Culture:
Human Resource Management:
Financial Management:
Decision Making:
Technology Integration and Innovation:
Semua artikel yang dikirim ke Al-Marsus: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam harus mengikuti fokus, ruang lingkup, dan pedoman penulis jurnal ini. Artikel yang dikirimkan harus membahas manfaat ilmiah atau kebaruan yang sesuai dengan fokus dan ruang lingkup. Semua artikel harus bebas dari konten plagiarisme. Semua penulis disarankan untuk menggunakan perangkat lunak pendeteksi plagiarisme untuk melakukan pengecekan kemiripan. Editor memeriksa deteksi plagiarisme artikel dalam jurnal ini dengan menggunakan perangkat lunak Plagiarism Checker.
Artikel penelitian yang dikirimkan ke jurnal ini akan ditinjau oleh setidaknya 2 (dua) atau lebih mitra bestari. Artikel akan dikirim ke mitra bestari untuk mendapatkan proses Double-Blind Peer Review dan dikembalikan ke penulis untuk direvisi. Para peninjau memberikan komentar ilmiah yang berharga untuk memperbaiki isi artikel. Semua artikel harus melalui proses peninjauan sejawat, dan penulis dapat mengharapkan keputusan, atau penjelasan atas keterlambatan tersebut, dalam waktu dua bulan setelah diterima. Penulis yang bersangkutan harus menyerahkan artikel yang telah direvisi dalam waktu dua minggu jika diminta untuk melakukan revisi. Editor Utama membuat keputusan akhir berdasarkan informasi yang diperoleh melalui proses penelaahan sejawat.
Al-Marsus : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam is published twice a year in the months of June and December.
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.